Dandim 1417/kendari mengikuti kegiatan penanaman Manggrove

dandim 1417/Kendari, Letkol Kav agus waluyo, S.I.P., ikut dalam penanaman manggrove

Kendari- Penanaman Manggrove Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Dan Memperingati Hari Manggrove Sedunia, Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., ikut dalam penanaman Manggrove.

Dalam Hal ini Waode Rabia Al adafia Ridwan Anggota DPRD RI, Sulawesi Tenggara. Bersama Tim akan melakukan Penghijauan Kembali tanaman Manggrove, Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Sabtu (08/08/2020).

 

Waode Rabia Al adafia Ridwan Anggota DPRD RI, Sulawesi tenggara. bersama tim akan melakukan Penghijauan Kembali tanaman manggrove, bungkutoko, kecamatan abeli, kota kendari

“Alhamdulillah Hari ini kita akan melakukan penanaman sekitar 2020 Bibit, Bersama Warga Setempat Dan Sejumlah Pemerintah Kota Kendari.

Dilihat dari keadaan pohon manggorve yang sudah berkurang, maka mari kita sama sama melakukan penghijauan kembali,” Tutur Rabia.

Mangrove sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan. Mangrove dapat menjadi penahan abrasi dan tsunami. Akar mangrove dapat menangkap endapan dan membersihkan kandungan zat-zat kimia dari air yang datang sehingga tidak mencemari laut.

Hutan mangrove juga dapat menyerap karbon lebih banyak daripada hutan daratan. Mangrove juga menjadi tempat berkembang biak dan habitat fauna ekosistem payau.

Mangrove dapat mencegah intrusi air laut terlebih untuk wilayah Kota Kendari yang air sumurnya terasa sangat asin dan menjadi tujuan wisata mangrove.

Saya berharap generasi muda yang hadir disini dapat melanjutkan kegiatan ini dan mensosialisasikan pada sahabat muda lainnya dan menjadi satu karunia lestari yang dapat bermanfaat hingga anak-cucu kita nanti,” tutupnya.

About kodim1417

Check Also

Tim serbuan teritorial 1417/Kendari bersama warga masyarakat masih melanjutkan kegiatan di sasaran MCK mesjid An’nur

Kendari – Tim serbuan teritorial bersama warga masyarakat masih semangat melanjutkan kegiatan di sasaran MCK …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.