Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Pati Staf khusus Kasad Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan yang diterima langsung Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., di dampingi Kasi Ter Korem 143/Haluoleo Letkol Inf Ahmad Hadi Haritlyono, di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Rabu (08/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim yang juga Dansatgas TMMD menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-108 yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Konkep.

Dikatakan Dandim, Program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,” kata Letkol Agus.

Dalam sambutannya Ketua Tim Wasev mengatakan kegiatan TMMD kedepannya kegiatan ini akan sangat dirasakan oleh masyarakat dan akan lebih baik dari apa yang sudah dilakukan.

“Sebelum ada wabah Corona, satgas TMMD yang terdiri dari unsur TNI-Polri semua SSK anggota yang tergabung dalam satgas tidurnya bergabung dengan masyarakat, saat ini prajurit disatukan untuk mengeleminir penyebaran Covid 19,” kata mantan Wadan Yonif 725/Woroagi.

Lanjut Mayjen Agus, apabila seluruh prajurit yang terlibat dalam satgas yang menyatu dengan masyarakat terjadi silaturahmi yang baik, sehingga Negara atau wilayah ini tidak bisa berkembang dengan baik apabila hanya pimpinan yang baik.

“Dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa diwilayah tersebut akan memajukan kehidupan ekonomi yang lebih baik dan pastinya taraf kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” tandas Perwira tinggi tersebut.

Tersirat satu tujuan selain pembangunan fisik dari kegiatan TMMD mewujudkan semangat bela negara dan rasa Nasionalisme yang lebih baik lagi.

Ditempat yang sama pula Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, M.T., dalam sambutannya menyampaikan sekilas profil Kabupaten Konawe Kepulauan.

TMMD hadir diwilayah timur Indonesia sangat besar manfaatnya untuk proses pembangunan dan pemerataan, dengan berkah pemekaran saat ini dapat menunjang nilai ekonomi yang sangat besar dalam menunjang kesejahteraan masyarakat Konkep dalam bingkai NKRI.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Konkep sangat bahagia dan bangga atas terlaksananya TMMD, kami optimis terhadap jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI-Polri, ASN beserta seluruh masyarakat dalam konteks upaya kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dari seluruh aspek kehidupan,” tandas Amrullah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabandya Bakti TNI Sterdam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Suharto, S.Pd,

Ketua DPRD Konkep Ishak, S.E., Para Kepala OPD Kabupaten Konawe Kepulauan, Danramil 1417-01/Wawonii Kapten Inf Samuri, S.E., Kaur Wasev Spaban V/Bakti TNI Sterad Lettu Inf Hartono, serta unsur terkait lainnya.

(Kodim1417/Kendari).

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.