SEMANGAT SATGAS TMMD 108 DI MATABAHO

KONKEP_ Desa Matabaho saat ini berbeda dari sebelumnya, yang mana saat ini telah hadir TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dimana keseharian aktifitas warga dan anggota satgas selalu diwarnai dengan peluh keringat dan terkadang juga diguyur bersama hujan karena cuaca yang tidak menentu.

Komandan Peleton (Danton) 1 Kipan-A Yonif 725/Woroagi Letda Inf Ridwan tampak bercengkrama bersama peralatan tukang yang dibantu pemilik rumah bapakĀ  La Talib, mereka tampak kompak dalam bekerja di Dusun 1, Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Selasa (07/07/2020).

Untuk menumbuhkan semangat dan memotivasi satgas TMMD, Letda Ridwan yang tergabung dalam satgas selalu membakar semangat kerja bagi anggota TNI yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Memotivasi prajurit dilakukan perwira tersebut dengan membaur bersama prajurit dalam bekerja bersama warga desa. Seperti itulah jiwa seorang pemimpin yang harus selalu terpatri dalam diri dalam memimpin anggotanya.

“Prajurit dalam bekerja menunjukan semangat yang luar biasa, semua tidak luput peran dari pimpinan dilapangan untuk memotivasi anggota,” kata Letda Ridwan.

Satgas TMMD yang mendapat arahan tersebut, senang dan gembira atas perhatian pimpinan ke bawahannya, karena hal tersebut adalah wujud TNI yang humanis.

Tidak hanya dalam kegiatan disasaran fisik, anggota satgas juga diarahkan untuk membantu pekerjaan di rumah warga seperti membantu membongkar rumah warga serta memperbaiki akses jalan dengan timbunan bersama warga.

“Hal tersebut dilakukan karena TNI senantiasa mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, hal ini wujud nyata pengabdian dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Ridwan.

Hal senada dituturkan Kepala Desa Matabaho Anas Arhum, kehadiran TMMD diwilayahnya memberikan dampak yang sangat luar biasa, tidak hanya menumbuhkan kembali semangat gotong royong.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan telah terjalin antara warga desa dan warga kami, ini sebuah suasana yang dapat menciptakan kedamaian,” tutur Anas. (Kodim1417/Kendari)

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.