SEKOLAHKU INDAH TERSENTUH TANGAN TENTARA


Konkep – Kondisi halaman dan lingkungan sekolah dasar Matabaho yang berlumpur setiap hujan turun membuat Murid sekolah dan guru guru harus melepas sepatu ketika memasuki sekolah.

Namun tidak lagi, setelah Satgas TMMD 108 Kodim 1417/Kendari menjadi SD Mataboho menjadi salah satu sasaran fisik dalam program TMMD 108 Kodim di Kabupaten Konawe Kepulauan tsb.

Satgas akan menata halaman sekolah dengan memasang Papin blok serta membuat taman dan pot bunga.

Abdul Rahman salah satu tenaga pengajar di sekolah dasar negeri Matabaho mengungkapkan Kondisi halaman sekolah membuat murid dan guru tidak nyaman. Selasa (7/7/2020)

” Ketika hujan halaman sekolah berlumpur dengan tanah merah, kemarau halaman berdebu, sehingga mengganggu proses belajar mengajar,” Terangnya

Kehadiran satgas TMMD, bagaikan angin segar dan menjawab permasalahan dan kesulitan yang kami alami selama sekolah tersebut didirikan,” Lanjut Rahman.

Sementara itu, Letda Inf Sarun mengatakan Penataan SD Negeri Matabaho menjadi suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Lanjutnya, kegiatan penataan halaman sekolah yang digagas pemda dan dilaksanakan TNI juga merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa melalui pembangunan.

“Penataan halaman sekolah yang dilakukan TNI untuk memberikan rasa nyaman murid dan guru dalam proses belajar mengajar,” Pungkasnya

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.