43 ORANG WISATAWAN SELAMAT DARI TERJANGAN BANJIR DAN TANAH LONGSOR


Konawe Utara – Tim gabungan TNI dari Koramil 1417 – 06 Lasolo- Polri dan Basarnas berhasil menemukan dan mengevaluasi 43 orang warga yang terjebak banjir dan tanah longsor di Air terjun Lametono.

Beruntung 43 orang warga yang sedang melakukan wisata di permandiaan air terjun Lametono Kec Lasolo Kab. Konut, selamat dari terjangan banjir dan tanah longsor.

Sebanyak 43 orang tersebut terjebak banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi yang sedang berada di lokasi wisata permandian air terjun Lametono.

Tim penyelamat yang berjumlah kurang lebih 60 orang petugas gabungan terdiri dari TNI ( 9 Anggota babinsa 06 Lasolo ),Polri dan Basarnas menuju wisata di permandian air terjun Lametono Kec. Lasolo Kab. Konawe Utara Prov. Sultra.

Di pimpin Danramil 06 Lasolo Kapten Inf Edi Kusumah tim bergerak berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 2 Km dan melewati 13 sungai baru sampai ketujuan air terjun danTIM di bagi 2 arah yaitu arah desa Awila dan desa Lametono.

Saat menuju kelokasi dalam perjalanan di Desa Awila Tim satu , 4 orang Babinsa Koramil 1417-06/Lasolo Dpp Serma Sabarudin melaporkan telah menemukan rombongan warga yang terjebak banjir sebanyak 10 orang dalam keadaan aman setelah menyeberangi Sungai.

Tak jauh dari lokasi bertempat di desa Lametono Tim dua ,yakni 5 orang Alanggota Dpp Danramil 1417-06/Lasolo Kapten Inf Edi kusumah bersama Tim gabungan juga telah menemukan kelompok masyarakat sebanyak 30 orang yang dilaporkan terjebak banjir di pinggir sungai Lametono.

Warga di evakuasi tim gabungan dengan selamat.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.