MENGINTIP KEBERSAMAAN TEAM WORK TNI – RAKYAT DALAM TMMD 108 KONKEP

Konawe Kepulauan , – Kondisi Cuaca yang tidak menentu tidak menyurutkan semangat TNI, dan Rakyat yang tergabung dalam satgas TMMD 108 Konawe Kepulauan.

Hari ini Kamis 2 juli 2020 cuaca terasa panas, Beruntung masih ada awan hitam yang melintas seraya memayungi sekumpulan orang yang tengah asyik bekerja membangun rumah warga di desa Matabaho.

Di antara sekumpulan orang yang sedang bekerja, terlihat seorang laki laki yang sudah berumur bergabung bergotong royong membangun rumah . Keringat bercucuran membasahi seluruh wajah dan bajunya.

Sesekali kilauan terpacar dari wajahnya saat ia menghadap ke arah matahari. Dialah La Tomi , satu di antara warga desa Matabaho Kec Wawonii Barat.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo S.I.P, selaku Dansatgas TMMD 108 mengatakan pengerjaan pembangunan rumah bagi warga desa Matabaho merupakan salah satu program kegiatan fisik TMMD 108 dengan target pembangunan 20 unit rumah.

” Personel yang terlibat di Satgas TMMD 108 berjumlah 150 orang. Mereka terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Personel polres dan personel Pemkab Konkep, serta masyarakat.

“Melalui TMMD, kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, maka sarana-prasana yang harus dibangun adalah jalan desa, karena jalan merupakan sarana mutlak dalam percepatan ekonomi di setiap wilayah,” jelasnya.

Di katakan Dandim, Warga desa Matabaho terkenal dengan keramahannya dan selalu menjunjung budaya gotong royong, tanpa di panggil mereka membaur dengan anggota bekerja bersama sama.

Sementara Kepala Desa Matabaho Anas Arhum mengaku senang dan salut atas dedikasi serta semangat kerja para personel Satgas TMMD.

 ” Bapak TNI fokus bekerja di desa kami, pembangunan 20 unit rumah , dan penataan dan pembangunan pagar sekolah SD Matabaho,” Jelas Kades

*TNI HIDUPKAN BUDAYA GOTONG ROYONG, DAN KEAKRABAN*

Setelah seharian penuh menguras fisik menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik TMMD 108 Konkep, Prajurit TNI Melepas lelah dengan bersama warga desa Matabaho sembari bercengkerama.

Dengan sajian kopi panas dan penganan khas desa tersebut yang di suguhkan Wa Onose membuat rasa lelah Serka Icuk dan rekannya menjadi terlupakan.

Suasana penuh keharmonisan dan keakraban terjalin antar personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1417/Kendari bersama masyarakat Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Terlihat keakraban tersebut terjalin disaat warga bersama prajurit duduk bersama ngopi setelah seharian melaksanakan kegiatan di sasaran fisik yang cukup menguras tenaga.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.