GUNAKAN ALAT MANUAL, SATGAS TMMD KONKEP CETAK PAVING BLOCK SENDIRI


Komawe Kepulauan, – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dihadirkan untuk membantu program pemerintah daerah untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat di Daerah tersebut.

Efisiensi anggaran sangat terlihat jelas dalam setiap pelaksanaan TMMD yang digelar disetiap daerah dalam percepatan pembangunan baik yang dilaksanakan dalam bentuk sasaran fisik maupun non fisik.

Kodim 1417/Kendari yang melaksanakan TMMD 108 diwilayah Kec. Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan yang mana salah satu sasaran fisiknya pemasangan paving block dan pembuatan taman di halaman Sekolah Dasar Negeri Matabaho.

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P, dalam keterangan persnya mengatakan, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan agar dalam pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan waktu yang ada.

“Untuk pemasangan paving block, prajurit membuat sendiri paving block dengan menggunakan peralatan manual, tanpa mengurangi kualitasnya,” kata Dandim di ruang kerjanya, Rabu (25/6/2020).

Ditempat terpisah salah satu prajurit yang terlibat dalam pembuatan paving block tersebut Koptu Merdiansyah menuturkan, saat ini pembuatan paving block terkendala cuaca yang tidak menentu.

“Kalau cuaca panas proses pembuatannya akan sangat cepat, karena pengeringannya kami berharap banyak dengan panas matahari, sebaliknya jika cuaca hujan kami menggunakan tenda untuk menutup paving yang dalam proses pengeringan,” tutur Merdiansyah.

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.