CANDA TAWA DI LEMBAH TMMD KONKEP


Konawe Kepulauan – Setelah seharian beraktifitas fisik, tubuh dibasahi keringat dan terik matahari mulai terasa, Prajurit Kodim 1417/Kendari yang terlibat dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berisitirahat sejenak mengembalikan energi yang hilang.

Moment tersebut biasanya digunakan prajurit untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sasaran fisik TMMD 108 Konkep.

Tampak salah satu personel Satgas TMMD 108 Lettu Inf Jumain tengah berbincang bersama Bapak La Tomi yang merupakan salah satu warga Desa Matabaho, Kec. Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (25/6/2020).

Bapak La Tomi salah satu warga yang mendapatkan bantuan dalam sasaran Fisik TMMD kali ini berupa pembuatan rumah layak huni.

Saling sahut canda tawa pun terdengar pecah diantara mereka, di sela – sela istirahat dari aktivitas fisik.

“Kehadiran bapak-bapak Tentara di tempat kami menjadikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Matabaho, apalagi nantinya kami akan memiliki rumah yang layak ditinggali bagi keluarga kami,” tutur La Tomi.

Lettu Jumain mengatakan, diwaktu isitirahat seperti ini kami bisa berbagi cerita bersama warga di desa ini sekedar untuk berkomunikasi sosial.

“Rasa lelah kami seakan-akan hilang dengan suasana kekeluargaan yang seperti ini dan inilah wujud nyata pengabdian TNI bagi rakyatnya,” pungkas Perwira pertama dengan pangkat dua balak tersebut. .

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.