Binsiap Apwil dan Puanter Sarana Wujudkan Babinsa Profesional

Kendari - Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan Program Binsiap Apwil dan Puanter Ta.2020 yang di ikuti Prajurit Kodim 1417/Kendari berlangsung di Aula Serbaguna Makodim 1417/Kendari Jl. Samratulangi No 128 Kemaraya Kota Kendari. Selasa (10/3/2020)

Kegiatan di buka Plh Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf La Ode Fiy dengan mengambil tema " Seluruh Apkowil memiliki kesamaan Langkah dan Tindakan Dalam Pembinaan Teritorial Tingkat Perorangan Maupun Satuan Kodim 1417/Kendari Ta.2020.

Mayor Inf Ld Fiy di awal sambutannya mengingatkan para babinsa agar selalu menjaga kesehatan masing - masing, dan selalu berhati hati dalam setiap kegiatan serta tidak lupa berdoa kepada yang Maha Pencipta.

Terkait dengan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter, Plh Kasdim menghimbau para babinsa agar menyimak materi demi materi yang akan di berikan oleh Pemateri.

" Saya berharap agar seluruh babinsa menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan," Pungkasnya

Pasiter Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Basir Ando selaku penyelenggara menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota babinsa agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

" Sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebeih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah.

Selain itu, Kegiatan ini akan menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk di ketahui, Kegiatan binsiap apwil dan puanter berlangsung selama 2 hari dengan beberapa materi Pembinaan Kesiapan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, dan Metode Binter.(*sr)

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.