SULIT MENGANGKUT HASIL PERTANIAN, BABINSA KODIM KENDARI BUKA JALAN USAHA TANI

 
Babinsa bersama warga gotong royong buka jalan usaha tani.

Konsel - Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat kerja Babinsa Kodim 1417-12 Moramo Sertu Amir Karim memimpin gotong royong membuka jalan usaha tani bersama warga binaan di Desa Ulusena Kec. Moramo Kab Konawe Selatan.(5/12)

Sulitnya akses jalan menuju kebun dan area persawahan, membuat warga sepakat membuka jalan usaha tani setelah melalui musyawarah, Hal ini di sampaikan Babinsa saat istirahat kerja.

" Selama ini warga ulusena akses jalannya menuju hutan melewati kebun dan hutan saja," Kata Amir Karim

Dikatakan babinsa, pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah karena selama ini petani sangat kesulitan dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian mereka.

“ Awalnya, jalan setapak di pinggir hutan sehingga selama ini petani sangat kesulitan dalam membawa hasil pertaniannya,”Jelasnya.

Dengan dibuatnya jalan sepanjang 1,4 km , masyarakat berharap akan ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah untuk selanjutkan membangun jalan yang di bangun ini dengan di perkeras, agar kendaraan roda 4 bisa masuk ke area persawahan sehingga memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

Salah satu warga Ulusena yang juga tokoh masyarakat Ganu (60) mengungkapkan, dirinya sangat apresiasi dengan kehadiran Babinsa Sertu Amir Karim, selain warga jadi termotivasi dan bersemangat dalam pengerjaan jalan usaha tani tersebut, kehadiran babinsa menurutnya juga memberikan rasa aman dan nyaman di Desanya.

“ Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa di setiap kegiatan warga, selain memberi motivasi kepada masyarakat juga dengan kehadiran memberikan rasa aman dan nyaman di desa ini,”tandasnya

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.