DANDIM KENDARI : CEGAH DAN TANGKAL RADIKALISME MENJADI TANGGUNG JAWAB BERSAMA

Kendari - Kodim 1417/Kendari menggelar Komsos terpadu dengan komponen bangsa yang di buka oleh Komandan Kodim Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, di Aula serbaguna Makodim.Rabu (27/11/2019)

Komunikasi Sosial (Komsos) Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu dengan tema " Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh.

Hadir dalam kegiatan Komsos Binter Terpadu Komponen Bangsa yang terdiri dari Kepolisian, Para tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, LSM, Menwa, Satpol PP, Warakwuri, Veteran dan para Lurah.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi untuk saling mengenal, dan mengisi sehingga terbina hubungan komunikasi dan sinergitas dalam mendukung tugas pokok.

Komunikasi Sosial komponen bangsa dalam Pembinaan Teritorial Terpadu di isi oleh dua Materi oleh Kasdim Mayor Inf Buttu Selfinus Takelangi , yakni Materi Penanggulangan Radikalisme dan Materi Pembinaan Teritorial.

Kasdim dalam materinya menyampaikan peran komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi dilapangan.

" Harapan saya kita selalu memupuk kebersamaan dalam bingkai Pancasila dan saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa." Ujar Kasdim

Dikatakannya radikalisme merupakan suatu ideologi atau gagasan pahan yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ekstrim.

Paham radikalisme tersebut sangat berbahaya baik terhadap negara maupun terhadap masyarakat. oleh karena itu, mari kita sama-sama bersatu padu dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya radikalisme ataupun separatism, tegasnya.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.