KODIM KENDARI BINA PRAMUKA, MELALUI BINTER TERPADU

Konawe Selatan, - Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka dalam rangka Binter Terpadu Ta.2019 bertempat di Kompleks Asrama Yonif 725/Wrg Boro - Boro Kec. Ranomeeto Barat Kab Konsel.

Kegiatan di buka Dandim 1417/Kendari di wakili oleh Mayor Inf Hadi Prayitno Plh Pasi Personel Kodim 1417/Kendari, serta turut di hadiri Pamong Saka Kak Abu Supriadi, Kak FI Marida, Kak Nyoman, Kak Irfan, dan Kak Wahyudi. Sabtu (23/11/2019)

Sebanyak 173 anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang bersumber dari perwakilan SMA/SMK sederajat Kota Kendari, Kab Konsel dan Kab Konawe terlibat dalam kegiatan Pramuka dalam rangka Binter terpadu tersebut.

Mayor Inf Hadi Prayitno, dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan pembinaan Pramuka mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian program Binter terpadu yang bertujuan membina dan membentuk karakter generasi muda khususnya Pramuka.

" Sesuai tema, memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang , alat dan kondisi juang yang tangguh" Paparnya

Lanjutnya, melalui kegiatan ini akan menimbulkan Nasionalisme dan patriotisme para generasi muda.

Senada yang di sampaikan wakil sekretaris pramuka cabang Kendari Kak Abu Supriadi menyampaikan pembinaan pramuka merupakan salah satu sarana dalam menyiapkan generasi muda yang berwawasan kebangsaan.

" Adapun Krida yang di latihkan kali ini yaitu Penanggulangan bencana membuat tandu, Krida Survival kemampuan indra manusia, Pioneer tali temali, Mountenering Turun Hesti, Rayapan tali satu, " Papar Kak Abu

Salah satu anggota Pramuka yang terlibat dalam kegiatan, Tania mengungkapkan berbagai pengalaman positif yang di dapatkan selama tiga tahun bergabung di Saka Wira Kartika binaan Kodim 1417/Kendari.

" Banyak pengalaman, banyak teman dan ilmu Krida kami dapatkan dalam kegiatan pramuka saka wira kartika Kodim 1417/Kendari," paparnya.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.