FISIK PRIMA, MENUNJANG KELANCARAN TUGAS POKOK

Kendari - Fisik yang prima menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok Prajurit sehingga fisik seorang Prajurit harus selalu rutin dibina. Bertempat di lapangan benu - benua Prajurit Kodim 1417/ Kendari tes Kesegaran jasmani Jumat (18/10/2019) untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan jasmani .

Menurut penyelenggara Plh Pasipers Kodim 1417/Kendari Mayor Inf Hadi Prayitno menyampaikan, kegiatan di awali dengan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi, serta denyut nadi para peserta.

" Kesegaran jasmani periodik ini harus sesuai dengan prosedur, yaitu dimulai dengan pengisian data dan tes tekanan darah peserta, hingga pelaksanaan kegiatan," Kata Mayor Hadi

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si , menyampaikan  bahwa kesegaran periodik ini merupakan program dari Komando atas yang rutin di laksanakan oleh Prajurit TNI AD, khususnya Prajurit Kodim 1417/Kendari .

" Ini sebagai tolak ukur pembinaan fisik Prajurit, melalui pelaksanaan tes kesegaran jasmani. Dengan fisik yang prima otomatis akan mendukung pelaksanaan tugas pokok" Ujar Dandim

Dandim juga berpesan kepada Plh pasi pers Kodim 1417/Kendari, agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan Personel Kodim 1417/Kendari selama kegiatan tes Garjas berlangsung.

Pelaksanaan kesegaran jasmani ini meliputi tes Kesegaran A, yaitu lari 3200 meter, Kesegaran B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up , Lunges dan Shuttle Run, serta untuk ketangkasan yaitu Renang 50 meter dengan menggunakan gaya dada.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.