UPACARA BENDERA KODIM KENDARI, IRUP AJAK PRAJURIT TINGKATKAN TINDAKAN PENGAMANAN KEMUNGKINAN TERJADINYA KEBAKARAN

 

Kendari – Bertempat di lapangan Makodim 1417/Kendari, Prajurit dan PNS Kodim 1417/Kendari melaksanakan Upacara Bendera Senin (07/10/2019) Jalan Samratulangi No 128 Kemaraya Kota Kendari. Upacara Bendera senin bagi Prajurit TNI memiliki arti penting untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi berkibarnya bendera Merah Putih di negeri yang kita cintai. Dengan melaksanakan upacara bendera akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan pantang menyerah dalam jiwa Prajurit dan Pns guna mendukung tugas pokok Prajurit TNI-AD.

Pada upacara bendera kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Dandim 1417/Kendari adalah Mayor Inf Drs Hilman Nur (Danramil 1417-08 Asera) dan selaku Komandan Upacara adalah Kapten Cba Leonardin ( Danramil 1417-13 Poasia), dan Lettu Inf Fattah sebagai Perwira Upacara .

Irup Mayor Inf Drs Hilman Nur dalam membacakan amanat Pangdam XIV/Hsn mengatakan , saya mengharapkan kepada segenap personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk berperan lebih aktif dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing dengan meningkatkan kinerjanya secara optimal, sehingga program kerja yang belum terealisasi pada bulan-bulan sebelumnya dapat dilaksanakan secara tuntas dalam kurun waktu yang ada.

“Memasuki awal Bulan Pertama Triwulan IV Tahun Anggaran 2019, tentu kualitas kinerja masing-masing satuan dituntut semakin lebih baik dari pada waktu sebelumnya, apalagi kurang lebih tiga bulan lagi, Tahun Anggaran 2019 akan segera berakhir.,” Ungkapnya

Selain optimalisasi tugas-tugas kedepan, Mencermati tingginya bahaya/musibah kebakaran pada musim kemarau seperti saat ini, maka saya tekankan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar meningkatkan tindakan pengamanan terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran di lingkungan markas, asrama, kesatriaan dan rumah dinas.

“ Pastikan seluruh instalasi listrik layak pakai dan lengkapi alat pemadam kebakaran baik di lingkungan kantor maupun di lingkungan rumah dinas. Kemudian hindari pembakaran sampah dalam jumlah yang besar dan tidak meninggalkan lokasi pembakaran sebelum api padam,” Tegasnya Upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat yang turut dihadiri oleh Para Perwira staf makodim dan Daramil jajaran Kodim 1417/Kendari .

Sumber admin Kodim kendari

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.