DANDIM KENDARI TERJUN KELOKASI BENCANA EVAKUASI WARGA

Konawe Utara_ Banjir yang menggenangi wilayah Provinsi sulawesi tenggara di beberapa kabupaten sudah sepekan ini berlangsung, wilayah yang mengalami dampak paling parah adalah kabupaten konawe utara khususnya kecamatan asera, wiwirano dan sekitarnya banjir yang sudah menggenangi ratusan rumah warga dan memutus akses jalan ini akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa pekan kebelakang.

 

Kodim 1417/Kendari sebagai satuan teritorial yang menginduki wilyah Kabupaten Konawe utara telah mendirikan Posko bantuan penanggulangan bencana alam yang berlokasikan di Koramil 1417-08 Asera dengan menyiagakan personel Prajuritnya untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah tersebut.

Bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol Terjun langsung kelokasi bencana untuk memantau sekaligus memimpin langsung proses  bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Wiwirano dan Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara dengan menggunakan helikopter jenis Bell 412  milik BNPB, Letkol Cpn Fajar wijaya, bersama Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Drs H Hilman Nur (Danramil Asera­) di dampingi TIM dari BNPB bergerak menuju Lokasi Bencana.

Dandim 1417/Kendari menyampaikan ada Sekitar 200 KK yang terisolir di dua kecamatan yakni di Kecamatan Wiwirano dan kecamatan Landawe dengan jumlah warga sekitar 600 Jiwa dimana lokasi ini telah terisolir sejak tanggal 2 juni 2019 akibat terputusnya akses jalan di wilayah tersebut.

Lanjut Letkol Cpn Fajar Wijaya menambahkan bahwa warga yang sakit di dua kecamatan tersebut di bawah langsung ke Rumah Sakit BLUD Konawe dengan menggunakan Heli Jenis Bell 412 milik BNPB dan Heli ini juga membawa bahan makanan, minuman air kemasan, serta pakaian ke lokasi yang terisolir akibat bencana.

Selama berada di lokasi bencana Dandim menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan selalu berdoa kepada ALLAH SWT yang maha kuasa agar air segera disurutkan, Dandim Juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit pasca banjir serta diharapkan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Kami akan selalu siap siaga apabila dibutuhkan oleh warga masyarakat, ungkap Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya”.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.