Peka Terhadap Laporan Warga, Babinsa Kodim Kendari Atasi Sungai Tersumbat

Kendari – Hujan yang mengguyur kota Kendari dan sekitarnya Rabu 22 Mei 2019, membuat meluapnya sungai kambu,  akibat banyaknya sampah dan potongan batang pohon dan bambu menutupi jembatan sungai kambu di kel. Kambu Kec.Kambu  Kota Kendari.

Babinsa Koramil 1417-13 Poasia Serda Hasrudin  bersama babinkamtibmas Kambu Bripka Kaharuddin dibantu warga langsung turun tangan mengatasi masalah dengan menyingkirkan banyaknya sampah dan potongan batang pohon dan bambu menutupi jembatan sungai kambu.

Serda Hasrudin  mengatakan. tersumbatnya aliran sungai kambu dapat berdampak banjir disekitar bantaran sungai tersebut.” Dibantu beberapa warga, kami bahu membahu mengambil potongan kayu yang mengganjal dijembatan.

“ Waktu malam bukan halangan bagi kami, pertimbangannya sungai akan meluap dan berdampak banjir lebih besar apabila dibiarkan dan tidak ditangani dengan segera,” kata babinsa

Lanjutnya, Sebagai babinsa yang bertugas dalam pembinaan wilayah sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus peka terhadap segala situasi yang dihadapi warga binaan.

“ Seperti situasi saat sekarang ini, berkat laporan warga sehingga kami bisa membantu mengatasi kendala penyebab meluapnya sungai kambu,” Ujarnya

Ia menambahkan, Peran babinsa harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah – tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.