Danramil Terapkan Teknologi Biota Plus, Hasil pertanian Meningkat

Kendari - TNI-AD khususnya babinsa seluruh Indonesia tidak henti-hentinya melakukan pendampingan khusus kepada para petani, bekerjasama dengan dinas pertanian mewujudkan swasembada pangan untuk menunjang ketahanan Nasional.

Berbagai upaya pun ditempuh untuk memaksimalkan hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi, seperti halnya Danramil 02 Wawotobi, Kapten Inf Salmar Gona, Perkenalkan Teknologi Biota Plus dengan menggandeng BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Prov Sultra dipimpin Ketua Team peneliti BPTP Ir. Didi Raharjo dan perwakilan Dinas pertanian Kab Konawe Ir.Samuel.

Kapten Inf Salmar menjelaskan Program ini dilaksanakan dirintis sejak bulan Desember 2018 mulai dari penyiapan lahan, penyiapan benih dan pelatihan dalam rangka peningkatan hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi di wilayah Prov Sultra.(6/5/2019)

" Saat ini kami meninjau lokasi demplot uji coba pupuk organik paket biota plus yang melakukan panen, di Lokasi percontohan Desa Pombulaa Jaya Kec Konda Kab Konawe Selatan Sultra," Kata Danramil

Salmar menjelaskan Hasil panen dari lahan yang diujikan menggunakan pupuk organik paket biota plus hasilnya sangat luar biasa.

" Hasilnya sangat memuaskan hingga kenaikan produksi 8.3 ton yg biasanya maximal petani 3,5 sd 4 Ton per hektar, Kenaikan hasil mencapai 100% Dari 15 titik percontohan perbandingan, " paparnya

Ia juga menyampaikan pupuk organik paket biota plus sudah diterapkan di wilayah binaan Konawe untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.