Upacara Bendera Senin, Tingkatkan Nasionalisme

Kendari - Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD Kodim 1417/Kendari, Senin (6/5/2019) melaksanakan Upacara Bendera Mingguan yang rutin diselenggarakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan Upacara Makodim 1417/Kendari Jl Samratulangi No 128 kemaraya Kota kendari

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE., M.I.Pol selaku Irup membacakan amanat Pangdam XIV/Hsn pada upacara minggu pertama bulan mei 2019, Danramil 07 Unaaha Kapten Inf Kislam bertindak sebagai Komandan Upacara dan Pasi Pers Kodim Kapten Arm Bambang sebagai Perwira Upacara.

Dandim, menyampaikan Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1417/Kendari merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih. Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara, Untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai abdi negara.

Selain itu, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI," ujar dandim.

Dandim menegaskan, upacara juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan dari komando atas.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Pasukan upacara terdiri tiga SST dari Koramil jajaran Kodim 1417/Kdi dan turut dihadiri Kasdim Mayor Inf B. Selfinus. T Para Perwira Staf, dan Para Danramil 01-15 jajaran Kodim

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.