64 Babinsa Kendari dapat penghargaan dari Walikota Kendari

Walikota berikan piagam penghargaan kepada 3 perwakilan babinsa yang menangkap pelaku pedofilia di kendari

Kendari - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berikan penghargaan kepada 64 orang prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1417/ Kendari.

Piagam penghargaan itu diberikan Sulkarnain, atas tindakan Babinsa dalam mengamankan pelaku kekerasan seksual Adrianus Pattian di jalan Jati Raya 55, Wua-wua, Kota Kendari, Rabu (1/5/2019).

Tiga dari ke 64 Babinsa menerima piagam penghargaan secara simbolis yakni Letda Inf Dondo, Serka Arbaing, Sertu Askari. Ketiga Prajurit Kodim tersebut terlibat secara langsung dalam proses penangkapan Adrianus Pattian di salah satu rumah kos-kosan yang ada di jalan Jati Raya 55, Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari atas kinerja Kodim 1417/Kendari dalam menyelesaikan kasus kekerasan anak yang sangat meresahkan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Kota Kendari, memberikan apresiasi atas tindakan cepat Kodim 1417/ Kendari kerja sama dengan Polres Kendari,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Fajar Wijaya mengaku, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Wali Kota Kendari terhadap Babinsa Kodim 1417/Kendari.

“Tentunya ini sangat meningkatkan moril dari prajurit kami, dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di kota kendari. Dan ini juga membuktikan bahwa sinergitas Forkopimda berjalan sangat baik,” ucapnya.

Dandim mengaku, akan mendukung setiap langkah-langkah Pemkot Kendari dalam mencegah terjadi tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.