BANTU MENINGKATKAN KUALITAS SAPI WARGA BINAAN, KOPDA HERYANTO MENYUNTIKAN SPERMA SAPI UNGGUL

Konawe_Inseminasi Buatan adalah suatu cara atau teknik untuk memasukkan mani (sperma atau semen) yang telah dicairkan dan telah diproses terlebih dahulu yang berasal dari ternak jantan ke dalam saluran alat kelamin betina dengan menggunakan metode dan alat khusus.
Kopda heryanto mensuntikan Sperma Sapi Brhman Australi ke Induk Sapi Lokal
Kopda Heriyanto Babinsa Koramil 02 Wawotobi di dampingi Kopda Zainuddin, Melaksanakan Inseminasi Buatan Sapi Bali di silangkan dengan Hormon Sapi Brahman Australi, Inseminasi Buatan ini bertempat di Desa Ulu Benua Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe Prov. Sultra. Kopda Heryanto merupakan salah satu Babinsa yang telah mengikuti Pelatihan Inseminasi buatan dari Dinas peternakan Kabupaten Konawe, (11/02/2019)  
Kopda Heryanto bersama Kopda Zainuddin di dampingi Warga pemilik sapi
Kami senang ada warga binaan di desa kami yang menelpon agar sapi mereka di Silangkan dengan Sapi Brahman Australi,  mereka (Warga)sebelumnya sudh mengetahui bahwa ada Babinsa di Koramil 02 Wawotobi yang telah mengikuti Program Inseminasi dari Dinas Peternakan, sehingga Kami dengan hati yang tulus segera menemui warga kami dan membantu mereka, Ungkap Kopda Heryanto" Program Inseminasi Buatan ini juga merupakan Salah Satu Program yang di canangkan Oleh Letol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol (Dandim 1417/Kendari) untuk Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 yang nantinya berlokasi di Kecamatan Anggotoa dan telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dalam hal ini Bupati Konawe. Kami Berharap Program Inseminasi Buatan ini dapat terus terlaksana Sehingga memberi manfaat yang besar bagi masyarakat, Kami akan terus meningkatkan kemampuan para Babinsa kami dalam hal penanganan Inseminasi buatan ini dan kami terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat agr Program ini dapat terus berjalan dengan baik guna memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,sehingga dapat meningkatkan hasil peternakan dan menghasilkan Sapi sapi yang berkualitas bagi Masyarakat di Kabupaten Konawe. "Letkol Cpn Fajar LH wijaya".

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.