Dandim Kendari tinjau Latihan Pengamanan Pilpres & Pileg

Gbr :  Simulasi drill Latihan Pengamanan  Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 Kodim 1417/Kendari

Kendari – Latihan Pengamanan  Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 berlangsung serentak dilaksanakan Kodim, termasuk Kodim 1417/Kendari yang berlangsung selama kurang lebih 1 minggu terhitung mulai Senin 28 januari 2019.

Kegiatan latihan melibatkan 100 lebih Peserta , penyelenggara latihan, penimbul situasi , koordinator materi,  pelatih dan Komandan Latihan yang dikemas dengan metode drill teknis, taktis  dan tempur. .

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, SE, M.I.Pol, di sela sela latihan Drill tehnis di Kantor DPRD , Rabu 30/1/2019 menyampaikan latihan ini akan meningkatkan kemampuan, baik keterampilan maupun pengetahuan kepada personil  yang terlibat dalam pengamanan.

Sehingga diharapkan pada saat melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2019 mendatang, Prajurit dapat  bertugas secara profesional berdasarkan aturan yang berlaku," jelas Dandim

Melalui pembekalan pelatihan tersebut, semua personil dapat memahami tahapan pemilu,  prosedur pengamanan pemilu, prosedur dan mekanisme perbantuan kepada Polri, dan lain sebagainya. Terkait penanganan konflik, TNI akan memback up kepolisian. Unsur pasukan dan kowil akan kita siapkan sesuai kebutuhan " ujar Letkol Fajar

Program latihan dari Mabes TNI juga bertujuan untuk memberikan gambaran  situasi, prosedur, aturan dan pemahaman kepada kita semua, sehingga kita memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.