Masyarakat Todoloiyo, Tuntut PT AFN

Konawe utara, - Kamis (10/1/ 2019), Sekitar Pukul 07.30 wita. Puluhan Mahasiswa dan masyarakat desa Todoloiyo akan melaksanakan aksi unjuk rasa ke perkebunan PT. AFN di Desa Todoloiyo Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Rapat bersama Masyarakat desa Todoloiyo dengan pihak PT AFN, Kapolsek dan Danramil 08 Asera

Aksi Unjuk rasa diurungkan setelah babinsa, dan Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Drs H.Hilman Nur, Bersama Pihak Kepolisian dan pemda berhasil memediasi massa dan melakukan rapat bersama dengan pihak perusahaan PT AFN yang diwakili Kompol Ropiq, SIK.

Rapat berlangsung pada pukul 09.00 wita di balai desa Todoloiyo yang dipimpin langsung Camat Oheo, Sumiadi, Spd. Bersama Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Drs H.Hilman Nur, Kapolsek Asera, Kompol Muh. Basir.

Menurut keterangan Danramil 08 Asera, Aksi Mahasiswa dan masyarakat desa Todoloiyo dipicu karena adanya beberapa poin tuntutan warga kepada pihak perusahaan.

Setelah melalui rapat antar pihak perusahaan dan Masyarakat, yang di fasilitasi Danramil, Pihak kepolisian dan Pemerintah daerah setempat, Masyarakat puas dan menyetujui hasil rapat tersebut, '' Ungkap Danramil

Ia menambahkan ada 4 poin yang disepakati PT. AFN dengan warga Desa Todoloiyo. " Salah satunya Pihak PT. AFN menjamin bahwa penerimaan karyawan akan memperioritaskan pekerja lokal lingkup Kec. Oheo khususnya masyarakat Desa Tadoloiyo berdasarkan kebutuhan perusahaan dan ketentuan yg berlaku." tutup danramil

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.