Rakyat Punya Andil Penting Dalam Menjaga Keutuhan Negara

Kendari - Guna mendukung tugas pokok Satuan kewilayahan, Koramil 1417 - 06 Lasolo  menyelenggarakan pembinaan peta jarak jaring teritorial wilayah bersama komponen masyarakat baik Toga, Tomas, mitra Jaya dan Wanra melaksanakan kegiatan peta jarak dan jaring territorial. Senin ( 16/7/2017)

TNI AD melalui pembinaan Peta Jarak Teritorial Siap Menjaga Dan Mewujudkan Stabilitas Keamana Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat ke Bhineka Tunggal Ika Agar Tetap Terjaganya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ menjadi tema yang diusung dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 06/Lasolo Kapten Inf Djafruddin menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“ Menjaga keutuhan wilayah NKRI bukan cuma tugas Aparat TNI, Tapi Rakyat Punya Andil Penting Dalam Menjaga Keutuhan Negara,” Kata Danramil

Ia juga menegaskan Peran warga tersebut dapat diwujudkan dengan Lapor Cepat kepada aparat keamanan apabila diwilayah atau di didesa ada hal-hal yg mencurigakan yg mengancam keamanan dan ketertibaan NKRI.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kegiatan ini juga kita selenggarakan juga guna mewujudkan kondisi wilayah yang tangguh dan dinamis dalam kehidupan bermasyarakat dalam upaya deteksi dini.

“Harapan kami, melalui pertemuan seperti ini, warga mempunyai sensifitas terhadap setiap perubahan dan memiliki kemampuan mengaplikasikan temu cepat dan lapor cepat, guna mencegah meluasnya permasalahan sekaligus bersama-sama mencari solusi untuk mengatasinya” pungkasnya.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.