Wawasan Kebangsaan Penting Buat Siswa Sekolah

Kendari – Rabu (11/07/2018) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Kendari, Pasi Ter  Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Paulus Palisu memberikan pembekalan informasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa baru 410 Siswa - Siswi SMK Negeri 1 Kendari Kota Kendari Prov. Sultra

Dalam sosialisasi itu, Kapten Inf Paulus Palisu menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang Wasbang. Sehingga, para murid bisa mengerti dan tumbuh jiwa Nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa.

“Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini diberikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah tahun ajaran 2018. Kegiatan terlaksana berkat kerjasama dengan pihak sekolah” Ungkap pasi ter

 

Ia menambahkan, bahwa pembekalan ini untuk memupuk rasa Nasionalisme dan membekali pengetahuan tentang kebangsaan.

“Wawasan Kebangsaan itu sangat penting buat siswa sekolah, Sejak dini, Wasbang dapat diberikan kepada murid-murid di sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” tambah Kapten Inf Paulus Palisu.

Sementara itu pihak sekolah yang diwakili Ka SMK Negeri 1 Kendari, Drs Ali Koua, Pada kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan mengikutkan siswanya yang dalam masa pengenalan lingkungan sekolah yaitu untuk membekali dan menambah wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada mereka.

“ Kegiatan positif ini, akan rutin dilaksanakan disekolah ini,” papar  Drs Ali Koua.

Pada kegiatan tersebut mendapat respon positif dari kalangan siswa, ini terlihat banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.