Sinergi dengan warga, babinsa wujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan binaan

Kendari, - Kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat binaan dilakukan Babinsa Koramil 1417-13 Poasia Sertu La Ode Syaifuddin, di Kel Nambo RT/RW 01/01 Kec Nambo, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan binaan.

Babinsa Menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan kita dan mengajak masyarakat agar membuka ruang komunikasi dengan babinsa agar Kamtibmas selalu terjaga.

Ia juga Mengimbau kepada warga agar lebih ekstra dalam mengawasi putra putrinya, mengingat saat ini banyak ditemukan remaja yang mengkonsumsi Narkoba dan menghisap Lem, yang mana sangat berdampak buruk bagi kesehatan dan masa depannya.

Komandan Koramil (Danramil) 1417-13/Poasia Kapten Inf Edi Kusuma saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya mengatakan, bahwa kegiatan Komunikasi sosial babinsa diwilayah binaannya merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap minggunya, dalam menampung aspirasi warga binaannya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara babinsa dengan masyarakat didalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan,” Paparnya

Salah satu Tokoh masyarakat Muh. Guntur di RT/RW 01/01 Kel Nambo Kec Nambo, mengatakan pihaknya selaku tokoh masyarakat  menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya babinsa yang selama ini sudah mendampingi dan memberikan terobosan kepada warga binaannya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan.

“ Babinsa sangat berperan aktif, berbagai macam aspirasi dan kesulitan warga binaan ditampung dan diselesaikan dengan baik,” tutupnya.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.