Kembali Pada Jati Diri Prajurit

Kendari - Rabu, (28/02/2018) Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P mengambil Apel Luar Biasa bagi personel dan satuan jajarannya sekitar 300 orang, bertempat di lapangan Makodim 1417/Kendari, Jl. Sam Ratulangi, No 128, Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Apel tersebut dihadiri segenap Komando Staf, Unit Intel Kodim, serta 15 Koramil jajarannya.

Dalam arahannya, Dandim menekankan kepada seluruh prajuritnya agar kembali pada Jati Diri Prajurit. Tidak ada pilihan lain bagi prajurit bahwa harus menjunjung tinggi Loyalitas, Berdisiplin, dan Kehormatan.

Lanjutnya, Sebagai prajurit wajib taat terhadap segala bentuk norma yang mengikat, baik sebagai individu prajurit yang harus taat dengan norma kedinasan atau pun sebagai bagian dari warga negara yang juga harus taat dengan hukum yang berlaku.

Ia menambahkan dalam Menjaga citra TNI di mata publik adalah tugas mulia, oleh karena itu berfikir sebelum bertindak, pertimbangkan resiko, dan jangan korbankan citra satuan demi kepentingan subyektif semata.

Terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Dandim mengingatkan pada hakekatnya kita adalah insan yang wajib taat terhadap perintah, cukup jelas bahwa Netralitas TNI mutlak harus dijaga.

" Setiap prajurit dilarang keras untuk terlibat dalam dinamika politik jelang dan selama Pilkada 2018, apapun bentuknya. Kecuali satu hal, bahwa kita wajib menjamin kondusifitas wilayah selama Pilkada berlangsung dalam kapasitas sebagai institusi yang wajib menjaga ketahanan wilayah dari segala kemungkinan terjadinya gejolak yang mengarah pada perpecahan bangsa dan konflik." Jelasnya

Di akhir arahannya Dandim kembali menegaskan, kembali pada jati diri sebagai prajurit sejati, tetap solid di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis, serta cegah segala bentuk pelanggaran yang mengorbankan citra TNI.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.