Tim Sergab TNI Ikut Panen serentak di Lokasi Program cetak sawah

Konawe – Tim Sergab Mabes TNI, Kolonel Hendro AS didampingi Danramil 1417-02/Wawotobi Kapten Gaweng. S bersama Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sultra, Kepala Dolog Unaaha, TNI, Dinas Pertanian Konawe, Kepala UPTD Wawotobi, penyuluh dan peneliti pertanian melaksanakan panen padi serentak dilokasi Program cetak sawah Desa Puusinauwi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Selasa (13/02)

Kolonel Hendro AS disela sela kegiatan panen menyebutkan Program pendampingan TNI terhadap petani adalah wujud dalam rangka memperkuat ketahanan pangan yang merupakan salah satu pilar ketahanan bangsa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait atas kerjasama yang sudah terbangun ini, dalam mendukung program pemerintah menyukseskan swasembada pangan," ucapnya.

Sementara itu Danramil 02/Wawotobi, Kapten Gaweng menyebutkan Sekitar 37 hektar sawah disini ditanami padi jenis Varietas Mekongga, dengan produktivitas hasil panen sekitar empat ton gabah per hektar.

Danramil menambahkan, di Desa Puusinauwi ada sawah cetak baru seluas 167 hektar dan Seluruhnya sudah mulai difungsikan para petani.

"Dengan tambahan luas persawahan itu dan pendampingan babinsa bersama penyuluh, kami yakin hasil panen selanjutnya bisa lebih meningkatkan dari musim panen kali ini," tutupnya.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.