Minggu Militer Sarana Berlatih, Membina Dan Meningkatkan Disiplin Prajurit Kodim 1417/Kendari

Kendari – Komando Distrik Militer 1417/Kendari sebagai Satuan Teritorial selain melaksanakan tugas pembinaan Teritorial di wilayah, Prajurit Apkowil juga rutin melaksanakan Program Minggu Militer 1 bulan sekali.

Ratusan Prajurit Kodim 1417/Kendari mengikuti Program Minggu Militer  dengan belajar dan berlatih fisik selama satu Minggu (25/01).

Pasi Ops Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Takala menyebutkan Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan tidak terlepas dari Program Latihan Satuan yang harus dilaksanakan.

“ Minggu Militer ini sebagai sarana melatih, membina dalam meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan di desa binaanya.” Jelasnya

Ia mengatakan meskipun keseharian Prajurit Kodim 1417/Kendari dilapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para Prajurit tidak luntur atau kendur.

“Kegiatan minggu militer sangat efektif untuk mengingatkan kembali pengetahuan olah keprajuritan. Sehingga tidak luntur jiwa Militernya,” Pungkasnya

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.