Dandim 1417/Kendari, Tinjau Lokasi Cetak Sawah Waworaha

Kendari – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, melaksanakan peninjauan lokasi cetak sawah di Desa Waworaha Kec Lambuya kab Konawe didampingi  Kasi Ter Korem 143/Ho, Letkol Inf Oo Sahrojat dan Danramil 03/Lby, Kapten Inf Takala. (12/12)

Dandim, menyampaikan Lahan yang dipakai untuk cetak baru sawah ini merupakan lahan petani berupa semak belukar yang selama ini tidak dipergunakan, sehingga difungsikan menjadi lahan yang produktif.

kegiatan cetak lahan sawah baru bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat,” Paparnya

Lebih lanjut, Percetakan sawah baru ini sudah berlangsung sejak lama dan sudah tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara yang program Kementerian Pertanian yang telah bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di wilayah Kodim 1417/Kendari.

Ia juga menambahkan Lokasi cetak sawah yang ada diwilayah Kendari sudah ditinjau tim pemantau cetak sawah dari pusat dua hari yang lalu.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.