Ratusan siswa SMP di Kendari, Ikuti Wisata Matematika Bela Negara (WMBN)

Kendari – Sebanyak 173  Siswa siswi SMP/MTs Negeri/Swasta se-Kota Kendari datang  menyambangi markas Kodim 1417/Kendari dalam rangka  mengikuti “Wisata Matematika Bela Negara (WMBN)”.

Kegiatan WMBN dipandu 4 orang Instruktur Pusat Tim Klinik MIPA, Drs M. Arhodi, Rizal, Nur, dan Pelda Heri serta melibatkan langsung babinsa Kodim 1417/Kendari dan para guru.

Materi yang disuguhkan Instruktur pun bervariasi seperti : Dinamika kelompok, Cara berfikir supra Rasional, Permainan matematika Bela Negera, PBB dasar, Permainan team work, Pengenalan senjata, Selfi bersama senjata.

Para peserta Wisata Matematika Bela Negara dengan penuh semangat tinggi diiringi canda tawa mengikuti permainan matematika Bela Negara ini.

Peserta Wisata juga disuguhkan pengenalan senjata serta menggali wawasan seputar TNI dengan para babinsa.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, berlangsung selama 2 hari.

Dandim menyampaikan Pelatihan Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti sebagai generasi penerus bangsa.

" Selain itu  sebagai sarana untuk memupuk nilai kebangsaan bagi generasi muda, yang akan melanjutkan estafet pembagunan di masa yang akan datang, " paparnya

Dandim 1417/Kendari (Tengah) membuka Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara di Aula serba guna Makodim.

Salah satu siswa, Randi pada kesempatan tersebut mengatakan Kegiatan ini sangat mengasikkan, selain membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam menjawab petanyaaan juga membutuhkan  kekompakan team.

Selain itu, para peserta sangat antusias mengikuti program ini, dan merasa senang serta bersyukur atas apa yang telah diajarkan oleh anggota TNI.

Terlebih, para pelajar tersebut menaruh harapan besar agar kedepannya  acara positif seperti ini secara rutin dan berkesinambungan.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.