Dojang “SYBAS” (Sekolah Yongmoodo Bumi Anoa Sultra), Bina Putra – Putri Kendari

Sejarah Yong Moo Do, dimulai pada tanggal 15 Oktober 1995, dengan nama The Martial Research Institut dari Yong In University Korea. Seni beladiri Yong Moo Do merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Hapkido, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul.

Seni beladiri Yong Moo Do sendiri, resmi menjadi olah raga wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008. sejak didirikannya Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), seni beladiri asal Korea ini pun mulai disosialisasikan kepada masyarakat umum di tahun 2012.

                          

Untuk pertama kalinya di Indonesia mulailah dibuka Dojang “SYBAS” (Sekolah Yongmoodo Bumi Anoa Sultra) dibawah Naungan KOREM 143/Ho terbuka untuk masyarakat umum mulai tingkat SD s/d Perguruan tinggi.

                                 

Dojang “SYBAS” membina dan membentuk putra – putri Kendari menjadi Atlet masa depan, melaksanakan latihan dari hari senin – Jumat setiap pukul 15.30 – 17.30 wita, dengan Instruktur/Pelatih Serka Herfain (Bajas Rem 143/Ho), Serda Jusman (Bajas Rem 143/Ho), Serda Muh Sakir (Ba Kodim 1417/Kendari), Kpd Dwi Septiansyah. P (Ta Korem 143/Ho).

Dojang “SYBAS” dibuka Oleh Danrem 143/Ho Kolonel Inf Imannuel Ginting,  pada tgl 11 Juli 2016, dan diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono pada Kamis (27/4/2017).

Saat Ini Dojang “SYBAS” menerima kembali anggota baru untuk dilatih bela diri Yong Moo Do, Dengan syarat pendaftaran mengisi formulir, dan mampu mengikuti kegiatan latihan.

                     

Khusus bagi warga Kendari dan sekitarnya yang berminat bisa mendaftar di Gedung Manunggal jenderal Sudirman Jl. Drs. H. Abdullah Silondae No.41, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (93111).

Sejak berdirinya Dojang “SYBAS” animo masyarakat terhadap beladiri tersebut cukup banyak terbukti saat ini memiliki ratusan pengikut yang serius mengikuti latihan.

Kegiatan ini sebagai bentuk komiten TNI-AD untuk senantiasa menumbuh kembangkan sifat maupun watak patriotisme bagi seluruh warga Indonesia khususnya wilayah Sultra sehingga dengan bela diri ini dapat menanamkan dan membentuk Jiwa Bela Negara.(*Sr)

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.