Pondok Gontor Putra ke-7, Adakan Nobar Bersama

Kendari - Pondok Modern Darussalam Gontor ke-7, yang terletak di Desa Pudahoa, Kecamatan Landono, Kabupaten Konsel. Kamis pukul 20.00 wita melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) Pemutaran Film G/30SPKI yang diikuti sekitar 450 orang  Santri dan masyarakat sekitar Pondok. (28/9)

Kegiatan nobar turut dihadiri Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.IP, Kasiter Korem 143/Ho Mayor Inf Oo Sahrojat S.Ag, Camat mowila, dan Kades Pudahoa.

Pimpinan pondok pesantren Bapak Agus S.Ag mengatakan, Kegiatan Nobar ini sebagai sarana bagi para santri mengetahui dan mengenang tentang sejarah bangsa, seperti Penghianatan dan pembantaian PKI Terhadap Para Ulama Islam dan Para Petinggi TNI Pada saat itu.

“ Ini sebagai pengingat bagi kita semua agar peristiwa  serupa tidak terulang lagi.” Katanya

Sementara itu Dandim 1417/Kendari, dihadapan Ratusan Santri mengatakan Para santri merupakan tulang punggung bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Ia menghimbau para santri agar tidak terpengaruh dengan Proxy war diera Modern sekarang.

“ Sebagai calon pemimpin masa depan jangan mudah terpengaruh oleh oknum atau kelompok yang menghasut, dan memprovokasi untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.” Jelas Dandim

Dandim menyebutkan kegiatan Nobar ini tidak hanya dilakukan Koramil, tetapi banyak juga digelar ditempat lain dengan inisiatif sendiri seperti di Pondok, Kampus Universitas, dan dirumah Tokoh Masyarakat.

   

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.