Dandim 1417/Kendari, Ajak petani berbagi kendala dilapangan

Kendari , - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim 1417/Kendari) Letnan Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.IP meninjau langsung Poktan Landinira saat penanaman padi yang didampingi babinsa setempat Kopka Raswan di Kel. Labibiya dan Wawombalata Kec. Mandonga. Selasa (29/8/2017)

Kehadiran Dandim 1417/Kendari disambut hangat oleh para warga Poktan Landinira yang sedang menggarap lahannya masing-masing,  Keakraban Dandim dengan petani terlihat  saat berbaur menjadi satu dan berbincang bersama.

Dalam kesempatan itu Dandim menekankan kepada babinsa setempat untuk selalu mendampingi petani, dan selalu menampung segala aspirasi, serta kendala kendala yang dihadapi  para petani diwilayah binaannya.

“ Bapak dan ibu agar jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada babinsa sebagai pendamping Upsus,  Seandainya ada kendala - kendala yang dihadapi dilapangan yang menjadi kesulitan selama ini bagi para petani,” Tutur Dandim

Pada kunjungannya itu Dandim juga mengatakan, ” Keberadaan kami dari Kodim adalah untuk mendampingi para petani, disini Danramil dan Babinsa akan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil panen serta mewujudkan swasembada pangan , ” Ucap Dandim.

Kegiatan pedampingan Babinsa kepada para petani mulai dari Olah tanah, Pengaturan air, Tanam serempak, Pendampingan pupuk subsidi, Pendampingan OPT/Hama dan Panen sampai serap gabah petani oleh bulog.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.