Babinsa Kodim 1417/Kendari, Bekali Para Pelajar Wasbang, Latihan PBB dan Outbond

Kendari – Kodim 1417/Kendari melalui jajaran Koramilnya  menggelar kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan), Latihan Baris berbaris dan Outbond yang dilaksanakan dilingkungan pendidikan wilayah Kodim 1417/Kendari.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 14 Soropia pada Senin 28 Agustus 2017 pukul 09.00 wita menggelar sosialisasi dan Outbond bertempat di di sekolah MA BAHRUL MUBARAQ Kel Toronipa Kec Toronipa Kab  Konawe Prov Sultra.

Sebanyak 60 siswa Madrasah Aliyah tersebut menerima materi tentang nilai- nilai Pancasila Kapten CBA Leonardin S.Sos (Danramil 1417-14/Soropia).

Danramil mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada Pancasila dan NKRI serta memperkokoh persatuan dan kesatuan lebih kuat lagi di kalangan generasi muda.

Dihadapan para siswa - siswi Danramil mengatakan Untuk mengamalkan Pancasila serta membela bangsa kita tidak harus menjadi Tentara dan mengangkat senjata. “adik-adik dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. “Kita dapat memulai dari hal-hal kecil yang positif,” tutur Danramil

Ia juga mengajak para siswa sekolah Madrasah Aliyah untuk memaknai nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Usai pembekalan Wawasan Kebangsaan dilanjutkan dengan permainan Outbond  dan baris-berbaris yang dipandu oleh Babinsa jajaran Koramil Koramil 14 Soropia, Sertu Samuel.S dan Serda Muh Ishak.

Sasaran pelaksanaan kegiatan tersebut di wilayah Kodim 1417/Kendari yakni guna mewujudkan generasi muda serta masyarakat yang memiliki kepribadian Pancasila serta mewujudkan generasi muda yang memiliki pengetahuan ketrampilan dan kesadaran dalam membela Negara Indonesia.

     

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.