Menyambut HUT Kemerdekaan RI-72, Babinsa Disibukkan Latih Paskibra

Kendari - Dalam rangka persiapan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Sejumlah Koramil jajaran Kodim 1417/Kendari sudah mulai sibuk mempersiapkan berbagai pelaksanaan kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang di masing-masing kecamatan.

Persiapan awal yaitu menggelar rapat koordinasi ditingkat kecamatan masing masing antara pemerintah daerah bersama TNI-POLRI, dalam rangka membahas persiapan menjelang pelaksanaan HUT ke 72 RI tahun 2017.

Salah satu dari agenda yang di bahas adalah kegiatan yang rutin adalah persiapan pembinaan calon Paskibra tingkat kecamatan dan nantinya Koramil akan sangat berperan aktif dalam kegiatan tersebut dimulai dari tahap seleksi, pembinaan dan pelatihan sampai pada saat pelaksanaan.

Seperti halnya anggota Koramil 1417-03/Lambuya (Serma Gunarto, Serda Sariman, Sertu Suleman dan serda Abd Asis) melaksanakan kegiatan pemilihan anggota paskibra di wilayah Kec  Uepai  dan Kec Onembute  untuk penaikan dan penurunan bendera merah putih saat peringatan HUT RI ke – 72 yang akan datang. (25/7)

Seleksi anggota paskibra tingkat SMA/SMK Ini, yang terpilih akan dilatih secara rutin oleh babinsa,” Papar Serma Gunarto

acara yang sangat sakral dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah Upacara Pengibaran/Penurunan Bendera Merah Putih. Sehingga harus benar – benar disiapkan secara maksimal.” Jelasnya

Babinsa Kodim 1417/kendari yang ditunjuk sebagai pelatih Paskibra, tersebar 83 Kecamatan melaksanakan tugasnya dengan baik. Koordinasi sudah dilaksanakan dengan pihak sekolah – sekolah baik dari seleksi siswanya maupun jadwal latihan. Dan pihak Sekolah sangat respon positif terhadap kegiatan tersebut dan siap membantu demi suksesnya kegiatan tersebut.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.