Antisipasi genangan air dan banjir, Babinsa Motivasi warga buat Drainase

Konawe Utara - Salah satu unsur dari prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan nyaman, bersih, dan sehat yaitu Saluran air/drainase. Prasarana drainase disini berfungsi untuk mengalirkan air, Selain itu juga berfungsi sebagai antisipasi genangan air dan banjir.

Guna mengantisipasi genangan air dan banjir, Babinsa Koramil 1417-06 Lasolo Sertu Jumran berpartisipasi membantu warganya membuat drainase bertempat di jalan usaha tani Ds Andeo Kec. Lasolo Kab. Konut Prov. Sultra. (24/7)

Hal ini dilaksanakan setelah dicapai musyawarah antara babinsa dengan perangkat desa dan warga setempat, dengan memotivasi warganya bergotong royong membuat saluran drainase untuk menagntisipasi genangan air di jalan.

Sebagai aparat kewilayahan harus selalu mau mendengar keluhan dan membantu warganya, ini sebagai wujud TNI adalah dekat dengan rakyat,” Papar babinsa.

Salah satu warga Mardi menyampaikan,"kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak pembina  yang telah memotivasi warga dan perangkat desa, membantu pembuatan drainase di desa kami. Memang selama ini di desa Andeo bila hujan turun selalu terjadi genangan air dijalan yang lama surutnya, ya karena tidak ada saluran air," katanya.

Mudah - mudahan dengan dibangunnya drainase ini tidak akan terjadi genangan lagi," ungkapnya

Kegiatan pembuatan saluran irigasi dilaksanakan secara bergotong royong dan biaya dari dana desa serta swadaya masyarakat. Pembuatan saluran irigasi bertujuan agar air dapat mengalir dengan lancar, serta dapat mengurangi resiko banjir di musim hujan. (*Sr)

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.