Babinsa Gugah Kesadaran Warga Untuk Hidup Bersih Dan Sehat

 

Kendari - Serma Muskaria Babinsa Koramil 1417-10 Kota, Kel Watu-watu Kec. Kendari Barat bersama dengan warga dan Mahasiswa KKN UHO melaksanakan karya bhakti pembersihan aliran sungai/kali di Jln, Bunga teratai Kel. Watu-watu tersebut sebagai upaya memperlancar aliran air mengingat sekarang ini sudah memasuki musim hujan.

Kegiatan yang diikuti warga Kel Watu-watu dan Mahasiswa KKN UHO, berlangsung dengan penuh semangat dan antusias, walaupun dalam kondisi bulan puasa tidak menyurutkan mereka.

Dalam kerja bakti tersebut dimanfaatkan Babinsa guna menggugah masyarakat agar timbul kesadaran untuk hidup bersih dan menciptakan lingkungan yang sehat serta tetap terpeliharanya tradisi semangat gotong royong dan rasa kebersamaan diantara warga.

Babinsa kota mengatakan padatnya aktivitas warga dikota membuat sebagian warga kurang peduli akan lingkungan sekitarnya.

Banyak sampah dibuang disungai mengendap, sehingga membuat aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar menyebabkan air sungai bisa meluap,” kata babinsa

Nuansa gotong royong Serma Muskaria Babinsa Koramil 1417-10 Kota, Kel Watu-watu Kec. Kendari Barat bersama dengan warga dan Mahasiswa KKN UHO dalam pembersihan sungai.

Ia berharap dengan diadakannya karya bhakti pembersihan aliran sungai ini, akan menggugah kesadaran dan kepedulian warga agar tidak membuang sampah sembarangan terutama dialiran sungai karna dampaknya akan merugikan semua. Minggu (11/06/2017)

Kegiatan tersebut juga selain mempererat silaturahmi sekaligus sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.