Jamban Untuk Masyarakat Pesisir Soropia

Konawe – Program karya bakti Babinsa dalam pembuatan seribu jamban bagi keluarga tidak mampu merupakan Perwujudan program Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

Program ini diarahkan untuk membantu upaya peme­rintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewu­judkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karya bakti ini dilaku­kan di semua Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di Indo­nesia.

Seperti halnya Babinsa Koramil 1417-14 Soropia, Sertu Semuel beserta 3 rekannya berpartisipasi membangun jamban didesa binaannya Desa Bokori, Kec Soropia, Kab Konawe dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman. Senin (29/5)

Bahdar (45) salah satu warga yang dibuatkan jamban merasa sangat senang dan berterima kasih, atas kepedulian babinsa  meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan, dirinya dan keluarga tidak akan buat hajat lagi dipinggir pesisir pantai lagi dengan adanya jamban yang dibuatkan Babinsa.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1417-14 Soropia, Kapten Cba Leonardin menjelaskan, keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini serentak dilaksanakan dibeberapa desa wilayah Koramil 14/Soropia.

 “ Ini merupakan aksi nyata dari babinsa  di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya, “ Paparnya

Danramil berharap program Pembinaan Teritorial TNI AD , Khususnya jambanisasi dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang tidak mampu diwilayah binaannya, secara merata dan bertahap.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.