Hujan 2 hari, 42 rumah dan 10 Ha padi siap panen terendam banjir

Konsel – Hujan selama dua hari mengguyur wilayah Sultra merendam berbagai tempat dalam kota, dan kabupaten mengakibatkan ratusan rumah warga terendam, dan dan merusak tanaman padi.(13/5)

Seperti halnya Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konsel sedikitnya 42  rumah warga terendam dengan ketinggian rata rata 60 cm-100 cm.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga sekitar pukul 15.30 wita didampingi Danramil Moramo, dan Kapolsek Konsel meninjau langsung lokasi banjir Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara.

Dari hasil peninjauan, Bupati Konsel memerintahkan dinas terkait untuk segera membuat kanal pembuangan air Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara tersebut.

Menurut keterangan Danramil 1417-12 Moramo Kapten Inf Gaweng Saputra saat dikonfirmasi dilapangan, mengatakan rumah warga terendam banjir karena posisi rumah warga lebih rendah dari pada jalan serta tidak adanya pembuangan air karena di kelilingi gunung.

“BPBD bersama babinsa dan kepolisian sudah siaga di SD 1 Moramo Utara dan mendirikan tenda dan dapur umum serta membantu mengevakuasi para korban banjir,” papar Danramil

“ Bantuan logistik juga sudah disalurkan kepada korban banjir, seperti Selimut, Tikar, Peralatan dapur, Makanan siap saji, dan Makanan tambahan gizi, “

Selain merendam rumah, sedikitnya 10 ha tanaman padi siap panen juga terendam banjir.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.