Lokasi Hanpangan Wilayah Kodim 1417/Kendari, Dikunjungi Tim Sergap Mabesad

Kendari - Lokasi ketahanan pangan wilayah Kodim 1417/Kendari Senin (08/05/2017) dikunjungi Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Rahmat Pribadi dengan Kolonel Inf Rahman dengan meninjau tiga objek lokasi, yakni Divre Sultra, Gudang Bulog, dan Subdivre Unaaha.

Peninjauan Tim Sergap ke Lokasi ketahanan pangan Divre Sultra, Gudang Bulog didampingi Langsung Dandim 1417/Kendari Letkol kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP, Pasiter Kodim 1417/Kendari Kapten Inf La Ode Ege, dan Bati Ter Serma FI Marida.

Dalam kunjungannya ke Divre Sultra Tim Sergap disambut oleh Plh Divre Sultra Wishilman Laode, Tim pun melakukan dialog dengan Plh Divre Sultra dengan membahas Kondisi dan hambatan serta solusi yang dihadapi dalam penyerapan gabah petani.

Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP, dalam mendampingi TIM Sergap Mabesad mengatakan Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan memaksimalkan pencapaian Serapan gabah petani diwilayah Kodim 1417/Kendari.

Sementara itu Pasiter Kodim 1417/Kendari Kapten Inf La Ode Ege, mengatakan Kurangnya irigasi yang memadai serta masih banyaknya lokasi sawah tadah hujan menjadi kendala yang dihadapi para petani saat ini, yang berimbas kurangnya hasil panen dengan demikian gabah petani yang diserap bulog pun tidak maksimal.

Usai meninjau dua lokasi diwilayah Kendari, Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabesad juga meninjau Subdivre Unaaha.

Kegiatan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan menuju Kedaulatan Pangan Nasional.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.