KASAD : ” Babinsa adalah pahlawan Angkatan Darat”

KENDARI – Kepala staf angkatan darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono beserta Ibu dan rombongan, Rabu, 26 April 2017 melakukan kunjungan kerja diwilayah Makorem 143/Ho, yang didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya bakti, yang berlangsung selama 2 hari.

Dalam kunjungannya di Mako Yonif 725/Wrg, Rabu Sore sekitar pukul 13.40 wita, bertatap muka dengan para prajurit jajaran Korem 143/Ho, Sekitar kurang lebih 1500 orang personil yang terdiri dari Makorem 143 Ho, Yonif 725/wrg, Kodim 1417/Kendari, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416 Muna, Kodim 1412 /Kolaka, serta Disjan.

KASAD Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/ Hsn, dan Pemprov Sultra atas sambutanya diwilayah Sulawesi Tenggara.

Pada sambutannya dihadapan para babinsa, bapak Kasad mengatakan sudah mencetak babinsa yang berpangkat koptu menjadi pangkat Sersan karena berhasil dalam bidang pertanian.

“ Babinsa adalah pahlawan Angkatan Darat, Selain melaksanakan tugas pokok, juga bekerja mendampingi para petani dalam mewujudkan swasembada pangan,” kata bapak Kasad

Selain itu Jenderal bintang empat ini, akan memberikan dukungan sepeda motor kepada para Babinsa yang berada diwilayah Kodam XIV/Hsn, karena menurutnya Babinsa merupakan kebanggaan rakyat.

Ia juga menyampaikan kabar gembira kepada para babinsa wilayah Korem 143/Ho, akan Kenaikan Tunjangan Babinsa, yang sudah diajukan kepada Menkopolhukam.

Diakhir pengarahannya bapak KASAD Jenderal TNI Mulyono, mengharap Para prajurit tetap Solid, Profesional, Modern, Berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat, dalam menjaga dan pertahanan keamanan di wilayah Republik Indonesia.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.