Mengasah kemampuan dan bakat, Melalui kegiatan kepramukaan SWK Kodim 1417/Kendari

Kendari – Kegiatan Pramuka, sebagai kegiatan luar sekolah membawa kegembiraan bagi seluruh  komponen yang terlibat, Tidak heran di dalam interaksi keseharian menggunakan kata kakak dan adik yang memberikan keakraban dan kehangatan relasional, bukan hirarkhis berjarak.

Seperti halnya 67 peserta Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari Rabu sore (20/4/2017) mengadakan Latihan tari Gema Nusantara yang di pandu kak Mirsan Abri Yanto, kak Ilham, dan kak Firman serta didampingi Pamong Saka Kak Frengky, Kak Fadil (Kwarcab) dan Kak Ahmadi yang bertempat di aula serba guna Makodim 1417/Kendari.

Pamong Saka Kak Frengky mengatakan kegiatan latihan rutin yang diberikan kakak pengasuh untuk membiasakan generasi mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki adik-adik pramuka.

“Tujuan lainya, selain mendidik para siswa/siswi Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari menjadi generasi yang sabar dan peduli dengan keadaan di sekitarnya, sekaligus membangkitkan motivasi anggota pramuka dalam berkesenian,” katanya

Menurutnya, dalam diri para anggota siswa/siswi Pramuka sebenarnya sudah memiliki bakat dan minat masing-masing, selama ini bakat tersebut mungkin saja masih terpendam oleh rasa kurang percaya diri dan minimnya tempat berekspresi, sehingga diharapkan melalui kegiatan kepramukaan bakat para siswa/siswi Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari itu bisa tersalurkan.

Melalui kegiatan kepramukaan akan Membina generasi muda dalam sikap tanggung jawab, Melatih sikap jujur, Mendengarkan, dan Melatih kepemimpinan dalam berorganisasi.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.