Antisipasi banjir, Babinsa Koramil 10/kota pelopori kerja bakti

Kendari – Guna mengantisipasi terjadinya banjir yang diakibatkan tersumbatnya saluran air pada saat musim hujan, Babinsa Koramil 10/Kota Kodim 1417/Kendari, Serka Iskandar sabtu pagi memimpin warga binaannya melaksanakan kerja bakti  Kel. Punggolaka  Kec Puwatu, Kendari. (29/1)

Kerja bakti yang dilaksanakan di wilayah RT.02 RW.03 Kel. Punggolaka yaitu untuk membersihkan selokan/saluran air dengan cara mengambil sampah dan tanah yang mengendap di selokan air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air.

Menurut Babinsa Serka Iskandar, dipandang perlu untuk mengantisipasi terjadinya banjir, maka babinsa koordinasi dengan kelurahan diadakan kerja bakti, Sehingga diharapkan dengan dilakukannya pembersihan saluran dapat mengantisipasi meluapnya saluran air yang dapat menggenangi jalan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tanggung jawab babinsa diwilayah binaannya, Babinsa harus bisa menjadi pelopor atau panutan bagi warganya guna mengatasi kesulitan atau permasalahan di lingkungan, sehingga warga dapat merasakan betapa pentingnya kehadiran TNI di lingkungannya.

 

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.