Sertu Rianto, babinsa 04 Lainea dampingi petani tanam jagung di Kolono.

Babinsa Koramil 04 Lainea, Motivasi petani tanam jagung dengan manfaatkan lahan tidur

Konawe selatan, – Babinsa Koramil 04 Lainea Kodim 1417/Kendari, Sertu Rianto melaksanakan pendampingan pertanian kepada petani saat tanam jagung. Seluas 10 ha dari luas 25 ha dikelola petani untuk ditanami jenis bibit jagung hibrida bisi -2/ tongkol dua, Desa Roda Kec Kolono Kab Konsel. (20/1)

Menurut keterangan salah satu petani, Ganu (43) , mengatakan para petani mengelolah lahan kosong ini, tidak terlepas dari bantuan babinsa, yang memotivasi para petani untuk membuka dan memanfaatkan lahan tidur.

“Tanam jagung ini bisa bermanfaat selain untuk kebutuhan sendiri, dari hasil ini kita dapat membantu ekonomi keluarga,” katanya

Sementara itu Sertu Rianto juga membenarkan, ia memotivasi petani bercocok tanam jenis bibit jagung hibrida bisi -2/ tongkol adalah merupakan salah satu penunjang ketahanan pangan.

“Keikutsertaan Babinsa dalam menyukseskan swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Koramil 04 Lainea. Karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani ,” terang Sertu Rianto

Dengan adanya Babinsa turun keladang petani, memberikan motivasi petani dalam bercocok tanam jagung yang benar untuk memaksimalkan lahan tersebut.

 

About kodim1417

Check Also

Tim Wasev TNI – AD Sambangi Pulau Konkep

Konkep-  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.