Tinjau cetak sawah baru Konut, Tim dari Ditziad didampingi Danramil 1417-08 Asera

Konawe Utara, -  Tim Percetakan Sawah dari Ditziad dipimpin Kol. Zci I Made Sutia, Mayor Czi Rudy. R dan Kapten Czi Joko Trapsilo,  melaksanakan peninjauan lokasi yang akan dicetak sawah baru tahun 2017 di Asera Konut. (19/1)

Dalam peninjauan di tiga lokasi yaitu di Kel. Wanggudu, di Ds. Wiwirano dan Ds. Sambandete Kec. Oheo , didampingi didampingi Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hadi Prayitno, pegawai pertanian Prov. Sultra  Abdul Rias

Danramil 1417-08  Mayor Inf Hadi Prayitno mengatakan, cetak sawah diprogramkan oleh Kodam VII Wirabuana dan Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad) yang dilaksanakan jajaran Korem 143/Ho, yakni Kodim 1417/Kendari.

“Hasil dari cetak sawah ini akan diserahkan kembali kepada masyarakat untuk dikelolah dengan ditanami padi guna menambah produksi gabah dan beras,”kata Danramil

Ia juga mengatakan bahwa progam cetak sawah yang diprogramkan dari pemerintah melalui Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan TNI, bertujuan agar Indonesia tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri, dan mewujudkan swasembada pangan serta ketahanan pangan.

About kodim1417

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.