SWK Kodim 1417/Kendari Adakan Persami Di Asera

Asera (kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Sebanyak 77 orang peserta anggota Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari, didampingi pamong Saka Kak Marida dan Kak Musdin mengadakan kegiatan persami dilapangan Andowia – Asera, Konut. (25/12)

Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP. Sebelum pemberangkatan persami mengatakan, anggota Saka Wira Kartika yang mengikuti acara Persami ini semua merasa senang dan bahagia karena dapat mengaplikasikan ilmu kepanduan di alam bebas saat persami.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi antar anggota Saka Wira Kartika serta untuk menumbuhkan semangat rasa tanggung jawab dari generasi muda dengan mentauladani semangat juang para pahlawan,” katanya.

Sementara itu Pamong Saka Kak Marida mengatakan Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada persami tersebut seperti Materi pengisian cheklis,  turun hesty dan rayapan tali satu.

“ Saat kegiatan persami berlangsung, kami juga dikunjungi tim Wasev Pramuka Kodam VII Wirabuana, ini sebagai bentuk perhatian komando atas terhadap kegiatan pramuka,” Ungkap Marida.

Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika kita wujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan sebagai generasi penerus bangsa.

 

 

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*