Babinsa 1417-14 Soropia, Menjalin Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Konawe, (kodim1417.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id) – Dalam rangka mendukung tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Sorue jaya dari Koramil 14/Soropia jajaran Kodim 1417/Kendari, Serka Anwar Nai secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya. (22/12/2016).

Salah satunya dengan mendatangi Bapak Andi Warga Kelurahan Sorue jaya, Kecamatan Soropia kabupaten Konawe.

Menurut babinsa Serka Anwar Nai, kegiatan komsos sangat menunjang tugas pokok.” Disamping itu akan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat binaan sehingga akan memberikan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas babinsa,” Ungkapnya.

“ Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,” Jelas babinsa

Sementara itu Danramil 1417-14/Soropia Kapten Chb Leonardin  mengatakan “ Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang di Desa binaan jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat dikoordinasikan dan terselesaikan,” ujarnya.

Sudah menjadi tugas babinsa, Memberikan rasa aman kepada masyarakat, namun semua itu tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan kerja sama dengan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat.

Peranan Babinsa di wilayah binaannya akan selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

 

 

About kodim1417

Check Also

Tim Current Audit Itdam Hasanuddin lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim 1417/Kendari

Tim Current Audit Itdam Hsn melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 1417/Kendari, Senin (10/08/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.