Saka Wira Kartika Kodim 1417/Kendari Ikuti Raida Sultra II 2016

Kolut – Saka Wira Kartika Asera Kodim 1417/Kendari mengikuti Raimuna II Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan dibumi perkemahan Dermaga Cinta Desa Pitulua Kecamatan Lasusua Kolaka Utara yang digelar Kwarcab Cab Kolaka Sekaligus sebagai tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sekitar 65 Anggota Saka Wira Kartika Asera Kodim 1417/Kendari dibawah pimpinan Pamong Saka Kak Musdin, mengikuti kegiatan Raimuna II Sulawesi Tenggara .

Menurut keterangan Serda Musdin yang juga Babinsa Koramil 1417-08 Asera, Raimuna Daerah (Raida) Sulawesi Tenggara berlangsung selama 6 hari dari  tanggal 16 s.d 22 November 2016.

Ia mengatakan Pramuka merupakan wadah yang cocok dalam mengembangkan Revolusi Mental, sesuai dengan tema pada kegiatan Raimuna tersebut.

“ Melalui berbagai kegiatan  dan kebersamaan yang dipupuk dalam gerakan Pramuka, Saka Wira Kartika Asera Kodim 1417/Kendari sebagai generasi penerus dilatih untuk mengukir prestasi melalui kerja keras, Sehingga akan terbentuk mental yang kuat dalam meraih kesuksesan,” Ucapnya

Firman salah satu anggota saka wira kartika mengatakan merasa sangat senang mengikuti perkemahan berlokasi dekat wisata Pantai Pasir Putih.

“ Ini pengalaman pertama saya keluar daerah mengikuti kegiatan pramuka dalam skala besar,” Tuturnya.

Antusias para peserta Raimuna dari berbagai daerah sangat besar, Berbagai item kegiatan pun dilaksanakan yaitu giat umum, giat wisata, giat khusus, pameran, Self Development yang terdiri dari jumpa tokoh, studi pengembangan kota, simulasi siaga bencana, teknologi dalam berwirausaha, animasi dan karikatur serta pembuatan film dokumenter.

Selain itu tidak ketinggalan seni budaya dengan menampilkan apresiasi pentas seni budaya, permainan tradisional serta festival kreasi layang-layang.

About kodim1417

.