Wujudkan Persatuan dan Kesatuan melalui Komsos

Kendari (17/11),- Guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, Koramil 1417-05 Tinanggea menyelenggarakan Komsos dan Kommas dalam meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap elemen masyarakat dikantor camat Baito Konsel.

Kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan oleh Koramil – 05 Tinanggea jajaran Kodim 1417/Kendari guna melaksanakan Pembinaan teritorial dengan Aparat Pemerintah Kecamatan Baito dan seluruh tokoh Masyarakat kecamatan Baito yang  dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat.

Dalam sambutannya Danramil 05 Tinanggea Kapten Inf Nyoman Sudarwo “Terimakasih atas kesediaan waktunya menghadiri kegiatan Komsos ini, semoga Komsos dengan komponen masyarakat ini bisa bermanfaat bagi semua,” katanya.

“Ajang ini sebagai jembatan yang menghubungkan antara aparat pemerintah kecamatan dan masyarakat dengan aparat TNI-AD khususnya Koramil sebagai aparat kewilayahan agar selalu bersinergi. Selain itu Komsos ini merupakan salah satu cara kami menyampaikan pembinaan kepada wilayah,” ujarnya.

komsos1

Ia meminta kepada  Aparat Pemerintah Kecamatan Baito, Tokoh masyarakat untuk bekerjasama dengan Aparat dan Instansi terkait di wilayah guna menciptakan situasi yang kondusif serta melaporkan bila terdapat permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan mengedepan sifat gotong royong serta musyawarah mufakat.

Berbagai materi disajikan dalam kegiatan tersebut diantaranya membahas : Toleransi antar Agama, Suku maupun golongan, Penyalahgunaan Narkoba dan zat adiktif lain, dan Menciptakan keamanan, kerukunanan dan gotong royong sehingga terwujud lingkungan yg harmonis.

Komunikasi sosial yang selama ini telah dibangun oleh Koramil 05 Tinanggea mendapat respon positif dari pemerintah setempat dan para tokoh masyarakat.

About kodim1417

.