Siswa Yongmoodo Anoa Sultra, Ujian Kenaikan Tingkat

Kendari – Yongmoodo merupakan bela diri dari Korea, pada awalnya bela diri ini wajib untuk militer khususnya TNI-AD, sekarang beladiri ini sudah dibuka untuk umum terutama wilayah Kendari Sultra.

Dojang Yongmoodo untuk umum pertama dibuka Korem 143/Ho Oleh Danrem Kolonel Inf Immanuel Ginting, SE sekitar bulan Juni 2016 Lalu.

Tercatat Ratusan  Siswa Sekolah Yongmoodo Anoa Sultra yang terdiri dari siswa, SD,  SMP, SMA, dan Mahasiswa yang tersebar dikendari, akan mengikuti ujian, namun Cuma 60 orang yang memenuhi syarat untuk melaksanakan ujian kenaikan tingkat tersebut.

Sekitar 60 orang siswa bela diri yongmoodo anoa sultra, mengikuti ujian kenaikan tingkat yang berlangsung diaula serba Makodim 1417/Kendari. Rabu (16/11/2016).

Pelatih sekaligus penguji Sertu Herfain (Jasrem 143/Ho) mengatakan, uji kenaikan tingkat Siswa Sekolah Yongmoodo Anoa Sultra ini baru pertama akan dilaksanakan.

” Ujian akan berlangsung selama 3 hari dari 16-18 November,” kata Sertu Herfain

“Penilaiannya langsung dilakukan pada saat ujian dengan beberapa kreteria penilaian,” Sertu Herfain menambahkan.

Ia menyampaikan, Siswa Sekolah Yongmoodo Anoa Sultra sudah melaksanakan latihan selama tiga bulan lebih, setiap hari senin sampai jumat. Dalam melatih siswanya setiap hari didampingi Serda Jusman (Jasrem 143/Ho) dan Serda Muh Sakir (Kodim 1417/Kendari).

Disela sela ujian berlangsung, menyampaikan dalam waktu dekat ini Sekolah Yongmoodo Anoa Sultra akan diresmikan.

About kodim1417

Check Also

Kegiatan Donor Darah Kodim 1417/Kendari Bersama PMI sultra

Kendari- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Kodim 1417/ Kendari menggelar bakti sosial …

.